Welcome To SMK TI PEMBANGUNAN
Sebelum Masuk Forum , Log in terlebih dahulu
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

translator

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 224 pada Sat Aug 21, 2010 12:24 pm

Pengenalan C++

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengenalan C++

Post by renaldinar on Tue Mar 27, 2012 3:52 pm

Pada mulanya bahasa computer digunakan untuk membantu dalam melakukan perhitungan – perhitungan telemetri. Ketika itu, bahasa yang digunakan masih primitive sekali karena masih berupa bahasa mesin yang hanya mengenal angka 1 dan 0. Selanjutnya bahasa mesin tersebut disederhanakan menjadi bahasa yang agak dipahami dengan menghadirkan statemen- statemen khusu yang disebut dengan istilah mnemonic seperti ADD, MOV, JMP dan yang lainnya. Bahasa ini disebut dengan bahasa assembly yang masih termasuk ke dalam bahasa tingkat rendah (low level language).
Tahun 1996, laboratorium Bell AT&T di Muray Hill, New Jersey menggunakan bahasa assembly ini untuk mengembangkan system operasi UNIX. Maksudnya adalah untuk membuat system operasi yang dapat ‘programmer-friendly’. Setelah UNIX berjalan, Ken Thompson, seorang pengembang system di laboratorium mengembangkan bahasa baru dengan nama bahasa B. Huruf B ini diambil dari BCPL. Bahasa ini kemudian digunakan untuk menulis ulang atau merevisi system operasi UNIX. Karena bahasa B ini masih bersifat interpret dan lambat, maka pada tahun 1971, system operasi UNIX kemudian ditulis ulang dengan menggunakan bahasa C, yaitu bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Dennis Ritchie, seorang pengembang di laboratorium yang sama.


Sampai sekarang bahasa C masih digunakan untuk melakukan pengembangan – pengembangan program dan system- system operasi, diantaranya system operasi windows. Alasan itulah yang menjadikan bahasa C sangat populer di dunia pemprograman, khususnya di industry perangkat lunak. Namun sayangnya bahasa C merupakan bahasa yang masih tergolong susah untuk dipelajari karena masih bersifat procedural murni. Untuk membentuk suatu objek, kita harus melakukan banyak sekali penulisan kode. Hal ini tentu dapat dikatakan sebagai sebuah kelemahan. Untuk mengatasi masalah ini, pada tahun 1983, seorang Dokter bernama Bjarne Stroustrup yang bekerja di laboratorium yang sama mencipatakan bahasa baru yaitu bahasa C++ yang merupakan bahasa hibryd dari bahasa C.
Bahasa C++ didasarkan atas bahasa C sehingga kita dapat melakukan kompilasi program- program yang ditulis dengan bahasa C dengan menggunakan compiler C++. Keistimewaan dari bahasa C++ adalah karena bahasa ini mendukung pemrograman berarah objek atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Object Oriented Programming (OOP).

===================================================================
for more information visit my blog at http://cstandar.wordpress.com/

renaldinar
Senior Trainee
Senior Trainee

Zodiac : Leo Jumlah posting : 7
Join date : 03.10.11
Age : 22
Lokasi : bandung

http://cstandar.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik